News Update :
Home » » Majapahit Gemstone, Batu Mulia sesuai bulan kelahiran

Majapahit Gemstone, Batu Mulia sesuai bulan kelahiran

Penulis : danu on Minggu, 01 Februari 2015 | 13.51

Majapahit Gemstone kali ini akan membahas jenis-jenis Batu Mulia yang sesuai dengan bulan kelahiran, yang dalam pandangan Majapahit Gemstone hendaknya dimiliki oleh anda para gemsholic sebelum mengoleksi batuan-batuan dari jenis yang lainnnya. Jenis-jenis batuan yang sesuai dengan bulan kelahiran ini pada dasarnya akan mampu memperkuat penampilan dan jati-diri masing-masing gemsholic, karena batu-batuan tersebut memang berasal dari alam ciptaan Yang Maha Kuasa.

Majapahit Gemstone

Bulan Januari - Garnet
Batu mulia Garnet ini cocok buat kamu yang lahir pada bulan Januari. Macam warna yang dimiliki Batu Mulia Garnet yaitu hijau, merah, dan orange. Garnet juga bisa memiliki warna merah, hitam, bahkan tidak berwarna. Keunikan dari batu ini memiliki kilauan yang sangat bagus seperti permata kelas atas. Batu Mulia Garnet dilambangkan sebagai simbol kesetiaan yang bermanfaat sebagai pelindung dari segala jenis racun, luka dan mimpi buruk. Batu Garnet ini bukan termasuk batu keras, namun kilaunya sangat bagus, seperti permata kelas atas. Dahulu Garnet dianggap memiliki tuah pengobatan dan bermanfaat sebagai perlindungan terhadap segala jenis racun, luka dan mimpi buruk.

Bulan Pebruari - Amethyst
Batu Amethyst (Kecubung) cocok untuk kamu yang lahir pada bulan Pebruari. Sebutan populer untuk jenis batu ini yaitu Batu Kecubung. Jenis batu ini pernah dipercaya untuk melindungi pemiliki batu dan memotivasi untuk berpikir jernih. Batu Amethyst adalah quartz berwarna ungu. Di Indonesia batu ini populer dengan sebutan atau nama "Batu Kecubung". Batu ini melambangkan ketulusan. Amethyst diperolah dari formasi batu-batuan dengan warnanya yang bervariasi mulai dari ungu pucat sampai ungu gelap.

Bulan Maret - Aquamarine
Cincin Batu Mulia Aquamarine pas untuk kamu yang lahir pada bulan Maret. Warna biru yang indah membuat batu ini banyak diinginkan oleh penggemar batu cincin dan memiliki harga yang sangat mahal. Batu mulia ini melambangkan keberanian yang memiliki khasiat  untuk menyembuhkan penyakit dalam seperti sakit perut, rahang, dan tenggorokan. Batu dengan warna biru seperti air laut ini oleh para pelaut dipercaya akan melindungi mereka dari mara bahaya. Batu Aquamarine dengan warna bagus berharga sangat mahal karena batu ini menyiratkan keberanian. Warnanya bervariasi dari biru hingga ke warna hijau.
 
Bulan April - Diamond (Berlian)
Batu Mulia ini cocok untuk kamu yang lahir pada bulan April. Batu kelahiran pada bulan April merupakan batu permata Intan Berlian yang mana batu ini memiliki lambang penghargaan paling tinggi. Batuan yang kita kenal sebagai berlian ini diasosiasikan dengan kehidupan romantik, misteri, kekuasaan, keserakahan dan dunia gaib. Berlian merupakan zat atau mineral paling keras di dunia, dan merupakan salah satu bentuk karbon.

Bulan Mei - Emerald (Zamrud)
Batu Mulia Emerald/Zamrud sesuai dengan kelahiran bulan Mei. Batu Mulia Emerald dikenal dengan Batu Permata Zamrud dengan warna hijaunya yang khas membuat tertarik ribuan kolektor. Kualitas bagus Batu Zamrud ini sangat langka untuk ditemukan sehingga harga batu ini terkadang bisa melebihi harga Intan Berlian. Untuk menggunakan jenis batu ini harus sangatlah hati-hati, karena Batu Zamrud adalah batu yang sangat rapuh. Batu Zamrud melambangkan cinta murni. Khasiat yang diberikan bisa mencegah berbagai penyakit seperti epilepsy, meredakan demam, diare dan menenangkan hati pemilik. Warnanya bervariasi dari hijau muda sampai hijau tua.

Bulan Juni - Pearl atau Moonstone
Batu kelahiran untuk bulan Juni adalah Pearl (Mutiara) atau Moonstone. Pancaran warna seperti sinar bulan membuat jenis Batu Mulia ini sangat cantik dan identik dengan kata romantis. Sinar seperti bulan menjadi simbol kemewahan kaum wanita yang melambangkan kepolosan dan dipercaya memiliki banyak kekuatan gaib. Moonstone adalah batu cantik dengan pancaran warna sinar bulan. Mutiara adalah batu mulia organik yang berasal dari kerang. Mutiara, melambangkan kepolosan dan dipercaya memiliki kekuatan gaib yang sangat tinggi, dan oleh karenanya, pernah ada hukum atau peraturan yang mengatur siapa-siapa saja yang boleh mengenakan jenis batuan ini.

Bulan Juli - Ruby
Batu Mulia Ruby cocok untuk kamu yang lahir pada bulan Juli. Kilauan warna yang merah mampu menarik pencinta batu untuk ingin memiliki jenis batu ini. Lambang Batu Ruby dipandang sebagai pembawa kesehatan dan pelindung dari kejahatan ataupun kelicikan orang lain. Batu Ruby disebut juga "King of Gemstone", Ruby adalah permata jenis corundum berwarna merah dengan kekerasan setingkat dibawah Berlian. Kilau warna merahnya mampu menarik mata orang-orang disekitarnya. Batu Ruby dipandang sebagai pembawa kesehatan, menghentikan pendarahan dan menjadi pelindung terhadap kelicikan orang lain dan nasib buruk.

Bulan Agustus - Peridot
Batu Kelahiran untuk bulan Agustus adalah Peridot. Warna Batu Mulia Peridot itu berwarna hijau cantik yang menyala dikenal dengan nama “Olivine”. Lambang dari Batu Mulia peridot yaitu sebagai simbol kebahagiaan, ketenangan jiwa, dan meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain. Batu ini selama ribuan tahun sudah digunakan oleh para bangsawan sebagai perhiasan. Sahabat Majapahit Gemstone, Batu Peridot adalah simbol kebahagiaan, pencegah kecemasan, dan bisa juga membantu pemakainya agar bisa berbicara dengan lebih baik serta meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain. Peridot adalah satu-satunya batuan yang diperoleh dari meteorit.

Bulan September - Sapphire
Batu Kelahiran untuk bulan September adalah Safir / Sapphire. Batu mulia ini termasuk Batu Mulia kelas atas yang banyak diincar oleh para kolektor karena memiliki kilauan yang indah. Batu Safir melambangkan pikiran jernih, biasa digunakan sebagai sumber perlindungan saat berpergian dan memberikan kedamaian serta kebijaksanaan.Warna yang dimiliki Batu Mulia Sapphire adalah biru cerah, oranye, hijau, kuning dan pink. Batu Safir adalah mineral korundum selain berwarna merah. Batu safir juga paling cocok dijadikan investasi karena banyaknya peminat atas jenis batu ini. 

Bulan Oktober - Opal atau Kalimaya dan Tourmaline
Batu Kelahiran untuk bulan Oktober adalah Batu Mulia Opal dan Tourmaline. Batu Opal ini di Indonesia dikenal dengan nama Batu Kalimaya. Memiliki beberapa warna pada batu cincin yang merupakan keunikan yang dimiliki batu jenis Kalimaya. Batu Opal atau yang di Indonesia sering disebut dengan nama 'Kalimaya' ini adalah Batu Mulia unik dengan permainan warna yang menakjubkan. Batu ini seperti hidup karena menampilkan warna yang luar biasa. Batu Opal menyimbolkan harapan. Dipercaya sebagai pembawa keindahan, kesuksesan dan kebahagiaan serta mencegah pemakainya dari penyakit jantung dan ginjal serta mencegah agar tidak pingsan. Opal terbentuk dalam waktu yang sangat lama. Batu Tourmalin adalah permata kristal yang berkilau indah. Banyak ditemukan di negara-negara Afrika.

Bulan Nopember - Topaz dan Citrine
Batu Kelahiran untuk bulan November adalah Topaz dan Citrine. Keunikan yang dimiliki Batu Topaz terdapat pada kilau batu yang menawan. Warna kuning sampai berwarna biru royal merupakan warna yang dimiliki Batu Mulia jenis Topaz ini. Batu Topaz melambangkan simbol kepercayaan. Khasiat atau manfaat yang dapat diberikan Batu Mulia Topaz yaitu bisa meningkatkan kekuatan dan kewaspadaan terhadap racun yang menyerang pemakaianya. Batu Topaz dengan warna cantik alami sangatlah sulit didapatkan di alam. Kebanyakan Topaz dengan harga murah yang beredar di pasaran sudah melalui proses treatment atau perubahan warna. Batu Topaz merupakam simbol kepercayaan/kesetiaan. Topaz bisa berwarna keemasan, hijau atau tanpa warna. Batu Citrine atau biasa disebut sebagai Kecubung Kuning juga sangat langka. Kebanyakan Citrine yang ada di pasaran adalah batu quartz yang dipanasi sehingga menjadi berwarna kuning.

Bulan Desember - Turquoise dan Tanzanite

Batu Kelahiran untuk bulan Desember adalah Batu Pirus atau Turquoise dan Tanzanite. Batu Turquoise dikenal dengan sebutan Batu Pirus dimana batu ini memiliki beragam jenis motif warna yang sangat cantik. Biasanya batu ini berwarna biru dan hijau yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Batu Mulia Turquoise melambangkan keberhasilan dan bukti keseriusan perasaan seseorang. Batu Pirus adalah batu semi-mulia dengan motif warna batu yang sangat cantik. Melambangkan keberhasilan, dan merupakan ajimat cinta. Bila seorang pria memberi seorang wanita perhiasan Turquoise, itu artinya ia berharap cinta darinya. Turquoise terbentuk dari air kaya mineral yang tertinggal di celah-celah bebatuan. Tanzanite adalah mineral kristal dengan kekerasan yang tidak begitu keras, hanya sekitar 6 skala Mohs, namun mempunyai pancaran sinar yang sangat cantik. Warna Batu Tanzanite mulai dari biru sampai violet. Karena batu ini sangat lunak sebagai batu permata, maka pemakaian harus hati-hati.
 
Demikianlah uraian Majapahit Gemstone tentang jenis-jenis Batu Mulia yang sesuai dengan bulan kelahiran anda masing-masing para gemsholic sahabat Majapahit Gemstone.
 

 
Contact Us | Term of use | Site map
Copyright © 2013. Majapahit Gemstone . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger